Tuesday, May 5, 2015

Wisata Kuliner: Susu KUD BATU

Halo semuaaa... beberapa hari lalu pada waktu long weekend aku dan teman-teman kantor baru saja keliling-keliling di Batu dan Malang untuk wisata kuliner :D Nginep 1 hari di villa dan makan terus sepanjang hari. LOL.

Kalo bicara soal Kota Batu, apa sih yang lebih khas dibandingkan Apel Batu dan Susu KUD Batu? (KUD di sini artinya Koperasi Unit Desa kan? Ato ada kepanjangan lain? :p) Berhubung ngga sempat beli Apel Batu, tentu aja aku ngga mau melewatkan beli Susu KUD Batu nya.


Denger-denger pusatnya Susu KUD Batu itu di alun-alun kota Batu, tapi berhubung ngga ngelewatin sana, akhirnya beli susu di warung yang ini (kata temen kantor sih sama aja). Ya sudah mampir untuk beli~ ^_^


Bagi yang belum tau, susu pasteurisasi dari Kota Batu ini terkenal banget lho. Kalau temen ada yang pulang / mampir ke Batu, kadang-kadang aku todong untuk dititipin :p Buahahaha.. untung orangnya mau, tapi kalo pas ngga bisa dititipin ya apa boleh buat.. *meratap di pojokan.



Ini dia freezer gede khusus menyimpan Susu KUD Batu ^.^
Aku sebenernya pengen beli yang ukuran 1 liter, tapi kata mbak nya yang jual susu tersebut ngga boleh dibiarin di luar kulkas lebih dari 8 jam, kalo ngga nanti rusak! Susu KUD Batu cuma bisa bertahan 8-10 jam, kalau yogurt bisa bisa lebih singkat lagi durasinya.


Berhubung kami ngga langsung pulang (masih mau keliling-keliling untuk wisata kuliner), makanya aku ngga beli yang 1 liter, tapi terpaksa beli yang ukuran kecil T_T

Ada rasa vanila, melon, strawberry dan coklat


Price list:
Untuk harga Susu yang botol kecil 180cc, Rp. 5.500
botol besar 1000cc, Rp 27.000
ukuran cup 160cc, Rp. 4.500

Yogurt botol 160cc, Rp. 8.500
botol 1000cc, Rp. 42.000

Warung Susu KUD Batu ini alamatnya di:
Jl. Diponegoro No. 8
Kota Wisata Batu
No telp. 0341-597532


Entah yang di alun-alun Batu itu merknya Nandhi Murni juga atau ngga..
Tapi rasa susu yang ini enak kokkkk, rasanya ngga beda sama yang kubeli di KUD alun-alun..
Jadi sepertinya sih sama XD *menyimpulkan sendiri*


Oke sampai di sini dulu ceritaku beli Susu KUD Batu, nantikan post-postku berikutnya tentang wiskul di Malang :D Lagi aku siapin nih hehe. Thanks for reading all!

No comments: